Rabu, 18 Desember 2013

5 Tips Kulit Sehat (2)

sehat_medium
Beban pikiran dapat membuat kulit lebih sensitif dan memicu jerawat tumbuh, juga masalah kulit lainnya.
Hindari Stres
Beban pikiran dapat membuat kulit lebih sensitif dan memicu jerawat tumbuh, juga masalah kulit lainnya. Jika memang sedang banyak masalah, lebih baik selesaikan segera dan jangan berlarut-larut, juga lakukan aktivitas yang disenangi.
Beri Asupan
Selain 4 poin tadi, yang tak kalah pentingnya adalah memberikan asupan tambahan bagi kulit, misalnya dengan kosmetik topikal (yang dioleskan) juga suplemen yang mengan­dung vitamin E agar lebih maksimal.
Kenapa vitamin E? Pasalnya, vitamin E tidak bisa diproduksi tubuh secara alami, sementara ia mampu meregenerasi sel kulit yang rusak, melindungi kesehatan kulit. Kandungan antioksidannya juga tinggi, dan seperti kita tahu, anti oksidan sangat penting untuk melawan radikal bebas yang didapat dari polusi, asap rokok, dan racun lainnya, sehingga bisa mengatasi penuaan dini.
Vitamin E bahkan bisa meningkatkan fungsi sel kekebalan tubuh, mengurangi resiko pembekuan darah, mencairkan darah beku, mencegah penyumbatan darah, meningkatkan pembentukan sel darah merah sampai menguatkan otot dan stamina. Komplet, kan?
Ciri-Ciri Si Kulit Sehatmedium
Seperti apa kulit sehat? Yuk kita cari tahu!
* Teksturnya tidak tersumbat oleh sel kulit mati seperti komedo, warna yang kusam dan menebal.
* Tidak masalah Anda berkulit putih atau gelap, kulit sehat diperlihatkan lewat warnanya yang merata.
* Kenyal dan selalu segar.
* Lembap, tidak terlalu kering atau berminyak.
* Bersih dari jerawat, noda, dan bintik-bintik.
Selain perawatan dari luar, untuk kulit sehat jangan lupa konsumsi vitamin E sebagai perawatan dari dalam. Sebut saja, Natur-E yang mengandung vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan esktrak biji gandum. Dengan mengonsumsi suplemen ini, keriput atau penuaan dini bisa dicegah dan kelembapan kulit meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar