Minggu, 22 Desember 2013

Inilah Bahaya Jika Membiarkan Gigi Berlubang

gigi berlubang
Memiliki gigi yang sehat, bersih dan bebas dari lubang mungkin merupakan keinginan dari setiap orang. Namun sebagian orang kadang-kadang enggan untuk merawat dan menjaga kebersihan giginya. Alhasil gigi merekan akan berlubang. Mereka baru akan sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi setelah giginya berlubang dan menimbulkan rasa sakit. Nah, oleh sebab itu anda harus tahu tentang bahaya jika anda memiliki gigi berlubang, agar anda yang masih memiliki gigi yang bagus tidak menganggap ringan masalah gigi dan mulut yang kemudian menjadikan anda malas untuk merawat dan membersihkannya.
Berikut ada beberapa informasi mengenai bahaya jika membiarkan gigi berlubang. Silahkan simak baik-baik informasi berikut ini.
1. Sarang Kuman
Gigi yang berlubang jika terus dibiarkan akan menjadi sarang kuman. Akibatnya gigi kita menjadi tidak sehat dan kita akan sering mengalami masalah pada mulit, gigi, dan gusi. Mulai dari gigi berdarah, gigi berkarang, sampai rasa nyeri di gigi akan anda alami jika anda membiarkan gigi anda berlubang begitu saja tanpa adanya penanganan. Jika anda mengetahui gigi anda berlubang sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat
2. Peradangan
Jika lubang pada gigi dibiarkan lama kelamaan akan menyebabkan peradangan berupa abses, granuloma, dan kista pada akar gigi. Akibatnya gigi akan terasa sangat sakit jika digunakan untuk mengunyah, dan kadang-kadang timbul bengkak kecil di bagian gusi dekat gigi yang berlubang tersebut. Jika anda sudah mengalami hal ini maka anda harus segera mendapat penanganan yang tepat.
3. Merusak Organ Tubuh
Bakteri yang terus dibiarkan hidup pada lubang gigi lambat laun akan melepasakan toksin yang akan menyebar ke seluruh bagian-bagian tubuh melalui pembuluh darah. Hingga sampai saat ini ada beberpa kasus kesehatan seperti penyakit jantung, ginjal, lambung yang dapat disebabkan oleh akibat gigi berlubang.
Nah bagi anda yang saat ini masih memiliki gigi yang bagus, usahakan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Jangan sampai timbul lubang yang dapat mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar